Latihan Kagel Untuk Vaginismus

Diposting pada

Wanita dengan vaginismus merupakan disfungsi seksual yang jarang terjadi, mengalami kejang otot yang tidak disadari di sekitar vagina, menyebabkan vagina menutup. Gangguan ini sering membuat hubungan seksual sulit. Vaginismus dapat diobati dengan melakukan latihan Kegel, yang bekerja pubococcygeus, atau PC, otot-otot yang mengelilingi vagina. Latihan kagel dapat membantu Anda belajar mengendalikan dan mengendurkan otot PC Anda.

 

Latihan Kagel Untuk Vaginismus

 

Baca juga: Obat Kuat Pria Yang Permanen

 

  • Otot
    Sebelum Anda dapat melakukan satu Kegel, Anda harus belajar mengontraksikan otot-otot yang tepat. Saat buang air kecil, dan cobalah untuk menghentikan aliran air kencing. Otot yang Anda gunakan untuk melakukan ini adalah otot PC Anda.
  • 10 Detik Kedua
    Kontraksikan otot PC Anda secara perlahan selama tiga detik. Pegang erat-erat selama tiga detik, lalu relakskan sepenuhnya selama tiga detik. Ulangi ini 20 kali beberapa kali sepanjang hari. Secara bertahap tingkatkan panjang pengulangan Anda sampai Anda dapat melakukan siklus Kegel 10 detik.
  • Langkah Ketiga
    Setelah Anda melakukan latihan Kegel, Anda dapat mencoba melakukannya dengan jari Anda di vagina. Mulailah dengan satu jari dimasukkan sekitar setengah. Tingkatkan jumlah penyisipan dan jumlah jari setelah Anda merasa nyaman.

 

Baca juga: Obat Kuat Pria Yang Permanen

 

  • Kegagalan Bertahap
    Bayangkan sebuah garis dari vagina Anda sampai ke pusar Anda. Perlahan-lahan gerakan otot-otot di sepanjang garis, mulai dari bawah dan naik ke atas. Lakukan selambat dan teliti mungkin. Setelah Anda mencapai puncak, tahan selama beberapa detik sebelum perlahan-lahan mengendurkan otot-otot dari atas ke bawah.

 

Latihan Kagel Untuk Vaginismus